Anda Punya 2 Hari untuk Hapus Chat WhatsApp, Jangat Terlambat

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Salah satu perasaan yang kerap terjadi di period media sosial adalah menyesal setelah mengirim, termasuk saat bercakap-cakap lewat WhatsApp. Kini, pengguna punya dua hari untuk menghapus pesan WhatsApp yang telah dikirim.

Ada banyak alasan yang membuat pengguna ingin menghapus pesan WhatsApp yang sudah terkirim, misalnya mengirim pesan ke orang yang salah atau ingin menarik pesan sebelum terbaca.

Selain itu, beberapa pengguna WhatsApp yang perhatian terhadap privasi tidak ingin tulisannya tersimpan terus menerus di ponsel orang lain.

Fitur menghapus pesan di WhatsApp sebetulnya sudah cukup lama tersedia. Namun, tahun ini WhatsApp memberikan waktu lebih panjang dibandingkan dengan sebelumnya. Dulu, pengguna hanya punya satu jam untuk menghapus pesan yang mereka kirim.

Cara yang digunakan untuk menghapus pun masih sama seperti sebelumnya. Anda hanya perlu sentuh dan tahan pesan yang akan dihapus.

Berikutnya klik tombol Delete dan pilih dari dua opsi yakni Delete for Everybody atau Delete for Me.

Delete for Everybody untuk menghapus pesan pada semua pengguna dalam chat tersebut. Sedangkan pilihan Delete for Me, artinya pesan yang hilang pada akun pengguna saja.

Namun perlu dicatat tidak semua pesan dapat dihapus. Jika pesan tersebut berada seharian dari pengguna yang belum menggunakan WhatsApp dalam versi terbaru.

Contohnya saat memilih opsi Delete for Everybody, ada kemungkinan pesan akan masih ada di salah satu akun anggota grup dengan aplikasi versi lama.

Selain itu pengguna tidak akan mendapatkan notifikasi saat pesan yang dikirim gagal untuk dihapus.

Fitur ini sama seperti yang ditawarkan Telegram. Aplikasi pesaing WhatsApp tersebut bisa menghapus pesan berhari-hari setelah dikirim. Selain itu Telegram juga bisa menjadwalkan berapa lama dapat terbaca hingga terhapus.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Jangan Kudet! Begini Cara Pakai Whatsapp Tanpa Web

(dem/dem)

Leave a Comment